Sabtu, 17 Maret 2012

Perkembangan Teknologi Dalam Bidang Kesehatan

    Manusia sebagai makhluk ciptaan tuhan yang diberi akal dan pikiran yang lebih disbanding makhluk hidup lain, tentu memanfaatkan kelebihannya untuk hal-hal yang menguntungkan. Contohnya di era globalisasi seperti saat ini, banyak ditemukan berbagai alternatif untuk mempermudah kehidupan kita. Hingga saat ini pun para ilmuwan-ilmuwan tersebut masih melakukan riset-riset serta eksperimen-eksperimen yang yang berguna bagi kita. Sampai sekarang pun masih berkembang di berbagai bidang kehidupan diantaranya di bidang pertanian, kesehatan, pendidikkan, transportasi komunikasi, budaya dan lain sebagainya. Dibawah ini adalah uraian tentang perkembangan tegnologi bidang kesehatan.
    Dewasa ini makin banyak penyakit yang ditemukan yang diakibatkan oleh bermacam sebab. Dari mulai yang sampai sekarang belum ditemukan obatnya, contohnya kanker, penyakit yang langka ditemukan tapi malah justru sekarang banyak yang mengidapnya, contohnya flu babi, flu burung, Atresia Billier, hingga penyakit remeh-temeh tapi juga berbahaya, contohnya pilek, batuk dll. Namun dengan adanya perkembangan teknologi yang makin lama makin pesat ini, para penderita pun sudah bisa bernafas lega. Pasalnya, kini mulai banyak cara alternatif yang bisa ditempuh atau setidaknya membantu mereka mencari solusi. Bahkan bukan hanya para pasien yang diuntungkan akan adanya perkembangan tegnologi, tetapi para doketr pun merasa sangat terbantu, karena kini banyak pula ditemukan alat kesehatan yang memudahkan dalam doktermendiaknosis penyakit para pasiennya. Dan alat-alat diantaranya:

1. Stetoskop
2. Tensemeter
3. Alat Chemotherapy
4. USG
5. Termometer
6. Alat Roentgen (Ronsen)
7. Dll.

    Dahulu para doktermasih menggunakan sistem “perkiraan” dan belum bisa dipertanggungjawabkan kepastiannya. Namun, setelah membaca uraian di atas kita patut bersyukur akan apa yang telah ada saat ini. Kita juga patut berterima kasih atas apa yang dilakukan para ilmuwan tersebut hingga kita bisjadi seperti saat ini. Sudah selayaknyalah kita melanjutkan usaha mereka dalam mengembangkan tegnologi lagi, agar kelak tak ada lagi makhluk hidup yang mati sia-sia hanya karena sakit dan tak ada biaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar