Senin, 22 Oktober 2012

Security Komputer

Computer Security


Security?

Keamanan (security) adalah keadaan bebas dari bahaya istilah ini bisa di gunakan hubungan kejahatan segala bentuk kecelakaan dan lain- lain. keamanan merupakan topik yang luas termasuk keamanan nasioanal terhadap serangan teroris ,keamanan komputer terhadap hacker, keamanan rumah terhadap maling dan peyusup,keamanan finansial terhadap kehancuran ekonomi dan banyak situasi berhubungan dengan lain nya.(www.risetdanteknologi.webs.com )

computer security  area
- keamanan fisik
- keamanan akses system
- keamanan file,data /informasi
- keamanan jaringan

penjabaran

- keamanan fisik
komponen harus di letakan pada tempat yang dapat di kontrol, karena kemungkinan penyalahgunaan dapat terjadi (user yang tidak di siplin meninggalkan komputer dalam keadaan hidup , sehingga orang yang tidak berhak dapat menggunakan fasilitas komputer tersebut).

- keamanan akses
seluruh akses terhadap sistem komputer secara administrasi harus terkontrol dan terdokumentasi ,sehingga apabila ada suatu permasalahan dapat diketahui penyebabnya dan mencari solusi / permasalahannya.

-keamanan file / data
untuk file / data yang sensitif dan bersifat rahasia ,diperlukan tingkatkan akses dan bahkan dapat dibuatkan suatu kode  sandi tertentu sehingga aspabila file/ data tersebut di curi ,isi informasinya tidak dengan mudah di dapatkan.
- keamanan jaringan
dengan pemanfaatkan jaringan publik ,data yang ditransmisikan dalam jaringan harus aman dari kemungkinan dapat diketahui isi informasinya sehingga untuk informasi yang sensitif harus dibuatkan kode sandi tertentu untuk pengamanan nya pada saat transmisi.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar